JKT48 cute photos

Selasa, 20 Mei 2014

Serunya JKT48 Flying Get Handshake Festival

JKT48


Popularitas idol group pertama dan satu-satunya di Indonesia – JKT48 – tampaknya tak bisa dihadang lagi. Sister group AKB48 pertama di luar Jepang ini semakin mempertegas eksistensinya di dunia musik tanah air.

JKT48 hadir dengan forma tmusik yang berlawanan dengan konsep umum yang begitu-begitu saja.

Tak heran, sejak mengawali debut perdana pada tahun 2011, kehadiran JKT48 langsung mengguncang dunia musik Indonesia.

JKT48 memiliki banyak ciri khas, yang menjadikan mereka memiliki jutaan fans di seluruh Indonesia, bahkan hingga ke luar negeri.

Salah satu keunikan yang dimiliki JKT48 adalah adanya event hand shake. Pada ajang ini para fans JKT48 bisa berinteraksi langsung dengan oshi ( idola ) mereka masing-masing, berjabat tangan dan berbincang sejenak.

Ribuan fans JKT48 hadiri handshake festival

Event JKT48 Flying Get Handshake Festival ( 18 Mei 2014 ) ini dihadiri oleh ribuan wota atau fans JKT48. Mereka datang dari berbagai daerah, bahkan fans dari luar negeri seperti Malaysia, Singapore, Hongkong dan Jepang juga turut hadir pada ajang ini.

Kami juga bertemu dengan seorang pria paruh baya, berusia 48 tahun, asal Jepang. Direktur di salah satu perusahaan besar di Indonesia ini, datang bersama istri dan anak-anaknya.

“JKT48 hebat. Kita bangga dengan mereka. Meskipun masih remaja, tapi punya semangat juang yang tinggi. Lagu-lagu dan koreografi mereka luar biasa. Bayangkan, dance dan bergerak-gerak lincah, melompat dengan high heels. Hebat mereka,” ujar pria yang mengidolakan Ayana (achan ) ini.

Apakah handshake sekedar berjabat tangan ? Oh, tentu tidak.

 

 Pada event JKT48 Flying Get Handshake Festival yang disponsori oleh KAKAO Talk, LAWSON, Tolak Angin dan OZ Radio ini, menampilkan beragam acara seru.

Mulai dari foto bersama member JKT48, games interaktif bersama member JKT48, unjuk kebolehan oleh para fans JKT48, unjuk bakat dari Gen 3 JKT48, beragam merchandise, beragam challenge dari para sponsor, talk show bersama member JKT48, pidato thanks giving dari beberapa member senbatsu Single ke-6 JKT48 dan pastinya, mini konser JKT48.

Mini konser yang berlangsung jam 21:00 ini diikuti penuh antusias oleh ribuan fans JKT48, mereka ikut bernyanyi bersama member.

Tak lupa chant mix khas fans JKT48 ( Taiga, Saiba, … ) turut berkumandang dan sinar lampu Light Stick semakin menyemarakkan mini konser tersebut.

Pada konser tersebut, JKT48 menampilkan lebih dari 3 lagu andalan mereka. Seperti Shoujotachi Yo, Aitakatta ( dibawakan secara kompak oleh Gen 3 JKT48 ) dan Gingham Check.

Di sela-sela mini konser. Terdapat beberapa kejutan. Seperti pengumuman bahwa single ke-6 JKT48 adalah Gingham Check dan pengumuman promosi member tim trainee gen 2 JKT48 ke Tim J dan Tim K.

Setelah mini konser, kopingopi.com juga berkesempatan melakukan wawancara bersama 16 member Senbatsu Sousenkyo single ke-6 JKT48 dan member Gen 3 JKT48.

“Kita seneng banget. Temen-temen fans datang ribuan orang. Dari luar Jakarta dan luar negeri. O iyaa, banyak juga lho adek-adek kecil bareng orangtuanya, ikutan handshake sama oshi-nya masing-masing,” ujar Melody, Kapten JKT48.

“Fans JKT48 yang cewek-cewek juga banyak banget lho yang dateng,” tambah Kinal. Kapten Tim J, JKT48.

Ketika ditanya, apa nih saran atau semangat buat adik-adik Gen 3 JKT48.

“Kita sering liat adek-adek gen 3 latihan. Kasih semangat. Kalo perlu, kita marahin. Ini buat kebaikan JKT48 juga,” ujar Haruka.

“Iya, Haruka sekarang udah bisa marah-marah pake bahasa Indonesia lho,” tambah Melody. Disambut tawa para member lainnya.

Gen 3 JKT48


 Apa sih kesan kalian pada handshake pertama ini ?

“Kita seneng banget pastinya. Bisa ketemu langsung sama ribuan fans. Bisa ngobrol dan lebih deket lagi. Para fans juga kasih support ke kita,” ujar Michelle, salah satu member Gen 3 JKT48.

Ketika ditanya apa aja nih, bentuk support dari kakak-kakak di Tim J dan Tim K.

“Pastinya seneng banget, dapet support dari kakak-kakak di tim J dan tim K. bisa ngobrol-ngobrol, curhat, makan bareng dan kegiatan lainnya. Seru banget deh, bisa deket sama kakak-kakak di tim J dan tim K,” ujar Milenia, salah satu member Gen 3 JKT48.

Source : kopingopi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar